Langsung ke konten utama

Drama persahabatan dengan 4 pemain part 2



MARS ( Marissa, Alysa, Riryn, Sarah )
            MARS merupakan sebuah klub persahabatn seorang remaja di sebuah Sekolah Negeri berbasis islam di kotanya. Mereka telah menjalin persahabatan sejak enam tahun yang lalu. Karena itulah mereka sudah seperti saudara satu sama lain. Suatu hari mereka sedang berkumpul merencanakan sebuah kejutan untuk salah satu teman mereka, Sarah.
Alysa                        : “Teman-teman bentar lagikan ultahnya sarah nih, gimana kalau kita ngebuat kejutan buat dia??”
Marissa                   : “Ide bagus! Tapi, nanti kita ngebuatin kejutan apaan buat sarah??”
Riryn                        : “Gimana kalau nanti kita kerjain dia pas hari ulang tahunnya?? Terus nanti kita bawain dia birthday cake?? ”
Alysa                        : “Boleh juga ide kamu! Tapi nanti kita harus ngebuat kejutan paling special buat sarah!”
Marissa                   : “Iya, aku setuju banget sama kalian tapi nanti kita bakalan ngebuat kejutan apaan??”
Riryn                        : “Kalau itumah gampang!! Nanti aku yang ngerencanain semuanya..”
Sarah                       : (masuk ke kelas) “Hay teman-teman, kalian lagi pada ngapain??”
Marissa                   : “Kita lagi ngabuat suatu rencana untuk aaa!!” (sambil di injak oleh riryn) “sakit tau Riryn!!”
Riryn                        : (memotong pembicaraan marissa) “Kita lagi ngga ngapa-ngapain kok!!”
Alysa                        : “Iya kita lagi ngobrol-ngobrol biasa kok! E..mangnya k..amu dari mana??” (berbicara dengan nada gugup)
Sarah                       : “Ohh, gitu!! aku baru aja dari kantin!” (berbicara dengan nada tinggi dan kesal)
Riryn                        : “Kita ke perpustakaan dulu ya!” (sambil menarik  tangan marissa)
Marissa                   : “Aduh, sakit banget nih tangan aku!!”
Alysa                        : “Aku ke toilet sebentar ya..”
(di luar kelas)
Marissa                   : “Aduh.. kamu itu kenapa sih?? Kok narik-narik tangan aku?? Kan sakit!! Trus pake bilang kita mau ke perpus segala.. kita kan ngga punya rencana ke perpus..”
Riryn                        : “Ya ampun!! Marissa!! Kamu itu yah... kok kamu
Sarah                       : “Mereka kenapa yah?? Kok pada aneh?? Pasti ada yang mereka sembunyiin dari aku! Akan ku buat mereka merasakan akibat dari perbuatan mereka!!”
Alysa                        : (Masuk ke kelas) “Maaf agak lama” (sambil duduk di bangkunya)
Sarah                       : “Kamu ngga lama kok! Emm... maaf yah Alysa tapi riryn pernah bilang ke aku kalau kamu itu orangnya egois, sombong, sok pintar daan sok cantik..”
Alysa                        : “Ahh.. masa sih riryn bilang gitu?? Aku ngga percaya!!”
Sarah                       : “Aku ngga bohong..  udah berapa lama sih kamu kenal sama aku?? Aku ngga mungkin mengadu domba sahabat sendiri.. ini semua demi kebaikan kalian semua!!”
Alysa                        : “Kalau gitu aku percaya aja deh sama kamu!”
Sarah                       : (Sambil menoleh ke samping dan tersenyum jahat)
Riryn                        : “Hay, kalian lagi ngapain?” (sambil memegang pundak alysa)
Alysa                        : (Sambil melepaskan tangan riryn dari pundaknya) “Kita lagi ngga ngapa-ngain kok..” (sambil pergi meninggalkan kelas)
Riryn                        : “Ehh.. dia kenapasih??”
Sarah                       : “Ngga tau.. mungkin dia hanya kecewa dengan sahabatnya sendiri.” (lalu pergi meninggalkan kelas)
                (Bell masuk pun berbunyi, semua siswa masuk ke kelasnya masing masing. Termasuk sarah dan alysa)
Marissa                   : “Alysa, kamu kenapa sih?? Kok jadi aneh banget??”
Alysa                        : “Tanya aja tuh sama temen sejati kamu!”
Sarah                       : (Senyum senyum sendiri)
Riryn                        : “Loh? Kok aku? Emmangnya akun salah apa??”
Sarah                       : “Ya pastilah alysa marah, soalnya dia udah di fiittnah ini itu sama sahabatnya!” (sambil melirik ke riryn)
Riryn                        : “Fitnah?? Fitnah apa??”
Marissa                   : “Ihh.. aku semakin ngga ngerti deh!!”
Alysa                        : “Udah ddeh.. ngaku aja!! Sebelum masalahnya tambah rumit!” (sambil bersuara dengan nada tinggi)
Sarah                       : “Mana ada maling yang mau ngaku?? Sama aja kan sama orang yang nge fitnah?? Ngga bakalan ada yang mau ngaku!!”
Marissa                   : “Ngefitnah apasih?? Aku bener bener ngga ngerti!!”
Alysa                        : “Udah deh.. kalau kamu bener-bener ngga mau ngaku, tanya aja sama sarah dia saksinya! Aku bener-bener udah capek  punya sahabat yang munafik, penghianat, dan  nusuk aku dari belakang!!” (sambil memukul meja dan pergi meninggalkan kelas)
Riryn                        : “Aku bener-bener ngga pernah ngelakuin itu semua!! Itu semua fitnah! Kalian jangan percaya, marissa kamu pasti percaya sama aku kan?” (sambil meneteskan air mata dsn tergi meninggalakan kelas)
Marissa                   : “Aku yakin pasti kamu penyebab semua ini, kenapa kamu tega ngelakuin ini semua?”
Sarah                       : “Iya!! Emang aku penyebabnya! Ini semua itu karena kalian!! Kalian ngerahasiain sesuatu dari aku kan?? Ngaku aja deh!”
Marissa                   : “Ohh.. ternyata karena itu.. kita hanya berusaha ngebuatin kejutan di hari ulang tahunmu.. ayolah sarah.. aku yakin kamu bukan orang jahat seperti ini!
Sarah                       : “Kalau gitu aku minta maaf yah.. aku ngga tau kalau ternyata ini semua untuk kebaikanku... aku harus minta maaf sama alysa dan riryn!” (sambil berlari mencari alysa bersama marissa)
Sarah                       : (Bertemu dengan alysa) “Alysa.. aku minta maaf yah.. aku sudah jahat sama kalian semua, ini semua memang Cuma akal akalan aku! Aku bener-bener minta maaf”
Alysa                        : “Ohh... ngga apa-apa kok.. kalu gitu sekarang kita harus minta maaf sama riryn!!” (lalu pergi mencari riryn)
Alysa                        : “Riryn, aku bener bener minta maaf ini semua kesalahpahaman aja..  ternyata ini hanya akal akalan sarah aja”
Sarah                       : “Iya.. riryn aku juga ya, gara-gara aku salah paham semuanya jadi begini.”
Riryn                        : “Aku udah maafin kalian semua kok..”
Marissa                   : “Jadi sekarang MARS sudah ngga ada konflik lagi kan?? Marissa” (sambil mengulurkan tangan)
Alysa                        : “Alysa” (sambil mengulurkan tangan)
Riryn                        : “Riryn” (sambil mengulurkan tangan)
Sarah                       : “Sarah” (sambil mengulurkan tangan)
Mars                        : “MARS” (sambil mengangkat tangan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater Tradisional Samba Paria dari Sulawesi Barat

Adegan 1             Ketika sang raja sedang berburu di sebuah hutan belantara bersama kedua prajurit kesayangannya, Ia mencium bau masakan ditengah hutan tersebut. Raja                    : “Wah, sepertinya aku mencium bau masakan yang sangat lezat disini, tapi inikan ditengah hutan, mana ada orang yang tinggal disini.” Prajurit 1            : “Maaf yang mulia, tapi sepertinya memang benar ada orang yang tinggal disini. Karena saya pernah melihat sebuah gubuk yang tertutup rapat oleh tanaman paria, namun sepertinya tanaman paria itu ada yang merawatnya, wahai baginda Raja” Prajurit 2            : “Benar yang mulia, kata para warga yang sering mencari kayu bakar di sekitar sini, ada seorang gadis cantik jelita bernama Samba Paria yang tinggal hanya bersama kakaknya.” Raja                    : “Wah.. Benarkah begitu? Hmm... Sepertinya aku harus menemui gadis itu! Siapa tau dia bisa menjadi koleksi ke 100 ku! Hahahahahahahahahaha! Baiklah ayo kita berangkat!” Prajurit 1

SMA: REGRET IN SENIOR YEAR OF HIGH SCHOOL

Halo, mbak-mbak, mas-mas, kakak-kakak, dan terutama dede-dede sekaliaann!! *Inhale-exhale* Ok, ini pertama kalinya gw nulis artikel macam ginian, Biasanya gw cuma ngapload-ngapload karya-karya ga jelas gw. hehe. But well, kali ini gw pengen mencoba sesuatu yang lebih berguna buat orang-orang terutama buat dede-dede emess diluaran sana yang masih SMP atau mungkin masih kelas 10/11 yang belum merasakan kerasnya pertarungan di rimba “ SENIOR YEAR OF HIGH SCHOOL ”. “Hah? Apaan sih kak, lebay banget. Biasa aja kali. Bubarr aja deh, bubaarr!” Eitss, tunggu dulu. Seriusan deh, mending lu baca artikel ini sampai habis. Soalnya bukannya gw mau sok menggurui ya, tapi ini itu berdasarkan pengalaman, cacian , hinaan , dan penyesalan dalam diri gw sendiri dan kebanyakan orang di luran sana. Jadi yah intinya ini itu adalah 5 HAL YANG GW SESALIN SAAT SENIOR YEAR DI SMA! Yup, Mending kita langsung aja deh daripada lu keburu tidur karena intronya kebanyakan. haha. PENYESALAN PERTAMA: KENA

Naskah Drama Persahabatan dengan 4 pemain

BEST FRIEND FOREVER Adegan   1        Suatu hari Yuri, Marie, Adinda, dan Carly   ingin membentuk sebuah grup yang   bernama BEST FRIEND FOREVER. Marie                     :”Teman-teman bagaimana kalau kita buat grup!” Yuri                        :”Bagus juga,tapi nama grupnya apa ?” Adinda                  :”Bagaimana kalau nama grupnya itu best friend forever” Carly                      :”Ihh nama grupnya kampungan banget sih!” Yuri                        :”Ihh carly jangan gitu dong,kita nggak boleh saling ngejek kayak gitu!” Adinda                  :”Tuh dengerin!” Marie                     :”Jangan ribut dong ,nggak apa apa itu aja” Carly                      :”Ya udah best friend forever aja” Marie                     :”Kita bikin tossnya yuk” Yuri                        :”Begini saja Marie bilang best, Aku bilang friend, Carly bilang for dan Adinda    bilang ever sambil ngulurin tangan.” Adinda                  :”Lalu bagaimana kalau kita ngan