Langsung ke konten utama

Naskah Drama Persahabatan dengan 4 pemain



BEST FRIEND FOREVER
Adegan  1

       Suatu hari Yuri, Marie, Adinda, dan Carly  ingin membentuk sebuah grup yang  bernama BEST FRIEND FOREVER.
Marie                    :”Teman-teman bagaimana kalau kita buat grup!”
Yuri                       :”Bagus juga,tapi nama grupnya apa ?”
Adinda                 :”Bagaimana kalau nama grupnya itu best friend forever”
Carly                     :”Ihh nama grupnya kampungan banget sih!”
Yuri                       :”Ihh carly jangan gitu dong,kita nggak boleh saling ngejek kayak gitu!”
Adinda                 :”Tuh dengerin!”
Marie                    :”Jangan ribut dong ,nggak apa apa itu aja”
Carly                     :”Ya udah best friend forever aja”
Marie                    :”Kita bikin tossnya yuk”
Yuri                       :”Begini saja Marie bilang best, Aku bilang friend, Carly bilang for dan Adinda    bilang ever sambil ngulurin tangan.”
Adinda                 :”Lalu bagaimana kalau kita ngangkat tangan sambil mengatakan the best”
Carly                     :”Kita peragain yuk”
Marie                    :”Best !”
Yuri                       :”Friend !”
 Carly                    :”For !”
Adinda                 :”Ever !”
Semuanya           :”The best”
Adinda                 :”Aku pergi dulu yah!”
Marie                    :”Iya”
Yuri                       :”Adinda kenapa tuh ?”
Carly                     :”Iya,kok Adinda langsung pergi nggak biasanya ?”
Marie                    :”Maaf ya Carly, tapi mungkin Adinda tersinggung sama kata-kata kamu tadi!”
Yuri                       :”Nggak mungkin Adinda orangnya nggak gitu kok!”
Carly                     :”Aduh gimana nih kalau adinda tersinggung”
Marie                    :“Mungkin Adinda langsung pergi bukan gara gara tersinggung tetapi Adinda lagi haus atau lapar makanya dia lagsung pergi !”
Carly                     :”Kalau kayak gitu alhamdulillah deh!”(memegang dadanya)
Yuri                       :”Teman-teman kita ke kelas yuk!”
Marie                   :”ayo!”
Carly                    :”Aku ke kantin dulu ya!”
Yuri                      :”Iya”
     Marie dan Yuri berjalan bersama ke kelas sedangkan Carly ke Kantin


Adegan ke 2
      Sementara itu Adinda sedang berada didalam Kelas sendiri.
Adinda       :”Akan kubuatkau dapat menghargai pendapat orang lain Carly!” (tersenyum)
                      (Yuri dan Marie masuk dikelas.)
Yuri             :”lagi ngapain Adinda?”
Adinda       :”Ngak lagi ngapa ngapain kok !”
Marie          :”Terus kok kamu senyum-seyum sendiri?”
Adinda       :”Maaf  ya Yuri,tapi aku pernah dengar Carly ngatain kamu jelek dan kampungan!”
Marie          :”Emangnya kamu puya bukti?”
Adinda       :”Engga sih tapi aku pernah dengar !”
Carly           : (masuk ke dalam kelas)”Hay teman-teman ada apa kok seru banget?”
Marie          :”Carly emangnya kamu pernah ngatain Yuri jelek dan kampungan?”
Carly           :”Enggak pernah!”
Adinda       :”ngaku aja deh!”
Carly           :”Tapi aku benar-benar nggak pernah ngatain Yuri!”
Yuri             :”Jangan pura-pura nggak tau deh!”sambil mendorong Carly lalu keluar dari kelas.
Carly           :”Tapi,yuri!”beusaha mengejar Yuri  tetapi malah terjatuh.
Adinda       :”Makanya jangan gitu jadi orang!”sambil berjalan ke luar kelas.
Marie          :”Sabar ya Carly aku pasti akan menemukan bukti kalau kamu itu nggak bersalah!”  (memegang tangan Carly.)
 Carly          :”nggak perlu aku bisa menemukan buktinya sendiri!”sambil melepaskan tangan Marie.
Marie          :”Kalau begitu kita harus menemukan buktinya sama-sama untuk meyatukan kembali grup kita ini!”
Carly           :”Ok!”sambil menganggukkan kepala
Marie          :”Best friend!”
Carly           :”forever!”
Marie          :”Aku cari adinda dulu ya”
Carly           :”Iya!”

Adegan ke3
       Sementara itu,Adinda duduk sendirian ditaman dan merenungkan perbuatanya.
Adinda       :”Kenapa aku bisa sejahat itu sama Carly ya, padahal carly itu sahabatku sendiri!”
Marie          :”Adinda, pasti tadi kamu bohongkan waktu kamu bilang carly ngatain yuri jelek dan kampungan?”
Adinda       :”Aku bohong karena ingin membuat Carly dapat ngehargain pendapat orang lain!”
Marie          :”Kalau begitu kamu dan Yuri harus minta maaf sama carly demi bersatunya kembali grup kita ini, best friend forever.”
Adinda       :”Ok” (berjalan meninggalkan Marie dan menemui Yuri.)”Yuri!”
Yuri             :”Ada apa?”
Adinda       :”Aku minta maaf sama kamu karena kemarin itu aku hanya ingin membuat  Carly dapat menghargai pendapat orang lain.”
Yuri             :”Ok aku maafin kamu,tapi kita harus menemui Carly dan minta maaf sama dia!”
Adinda       :”Iya!”sambil berjalan bersama menemui Carly dan Marie dikelas.
Yuri             :”Aku minta maaf ya kemarin itu hanya salah paham,Adinda hanya ingin memberi pelajaran ke kamu!”
Adinda       :”Iya,aku juga minta maaf ya!”
Carly           :”Iya aku udah maafin kalian semua dari tadi kok.”
Yuri             :”Jadi grup kita nggak bercerai berai lagikan?”
Carly           :”Iya dong!”
Semuanya          :”BEST FRIEND FOREVER THE BEST yee.........





Naskah drama ini di gunakan sebagai referensi saja yah, boleh di copy atau di publish ulang kok, asal menyertakan sumbernya. Terima Kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Teater Tradisional Samba Paria dari Sulawesi Barat

Adegan 1             Ketika sang raja sedang berburu di sebuah hutan belantara bersama kedua prajurit kesayangannya, Ia mencium bau masakan ditengah hutan tersebut. Raja                    : “Wah, sepertinya aku mencium bau masakan yang sangat lezat disini, tapi inikan ditengah hutan, mana ada orang yang tinggal disini.” Prajurit 1            : “Maaf yang mulia, tapi sepertinya memang benar ada orang yang tinggal disini. Karena saya pernah melihat sebuah gubuk yang tertutup rapat oleh tanaman paria, namun sepertinya tanaman paria itu ada yang merawatnya, wahai baginda Raja” Prajurit 2            : “Benar yang mulia, kata para warga yang sering mencari kayu bakar di sekitar sini, ada seorang gadis cantik jelita bernama Samba Paria yang tinggal hanya bersama kakaknya.” Raja                    : “Wah.. Benarkah begitu? Hmm... Sepertinya aku harus menemui gadis itu! Siapa tau dia bisa menjadi koleksi ke 100 ku! Hahahahahahahahahaha! Baiklah ayo kita berangkat!” Prajurit 1

SMA: REGRET IN SENIOR YEAR OF HIGH SCHOOL

Halo, mbak-mbak, mas-mas, kakak-kakak, dan terutama dede-dede sekaliaann!! *Inhale-exhale* Ok, ini pertama kalinya gw nulis artikel macam ginian, Biasanya gw cuma ngapload-ngapload karya-karya ga jelas gw. hehe. But well, kali ini gw pengen mencoba sesuatu yang lebih berguna buat orang-orang terutama buat dede-dede emess diluaran sana yang masih SMP atau mungkin masih kelas 10/11 yang belum merasakan kerasnya pertarungan di rimba “ SENIOR YEAR OF HIGH SCHOOL ”. “Hah? Apaan sih kak, lebay banget. Biasa aja kali. Bubarr aja deh, bubaarr!” Eitss, tunggu dulu. Seriusan deh, mending lu baca artikel ini sampai habis. Soalnya bukannya gw mau sok menggurui ya, tapi ini itu berdasarkan pengalaman, cacian , hinaan , dan penyesalan dalam diri gw sendiri dan kebanyakan orang di luran sana. Jadi yah intinya ini itu adalah 5 HAL YANG GW SESALIN SAAT SENIOR YEAR DI SMA! Yup, Mending kita langsung aja deh daripada lu keburu tidur karena intronya kebanyakan. haha. PENYESALAN PERTAMA: KENA